Subscribe to Zinmag Tribune
Subscribe to Zinmag Tribune
Subscribe to Zinmag Tribune by mail

Rubah Template Blog

22.49 Diposting oleh Menulis Tanpa Lelah
Ngeblog (lanjutan Yang kemarin)
Merubah Tampilan / Layout Blog


Hmmm....gimana?? sudah punya blog ?? kalo sudah punya, saartnya kita menghias blog kita dengan tampilan / layout yang menarik. Tujuannya cuma untuk teman2 kita tercengang dan bilang "Emang Bloglo Mantep"... So gimana sich caranya ganti template blog kita ???

Pengalaman saya, jaman dahulu kira2 8-10 tahun yang lalu untuk rubah tema, template website itu susah dan menghabiskan waktu yang lama mempelajarinya....sekarang ga lagi tuuch. Cukup beberapa langkah saja, dan kamu sudah bisa bikin weblog layaknya seorang master :) mantep kan...

So...stay tune (kaya diradio ajah hehehehe....) berikut saya akan buka rahasia....gimana caranya merubah tampilan blog seperti ahlinya..:D :
1. Masuk dulu ke web penyedia template blog, sebenarnya banyak sekali web yang menyediakan template...tetapi karena keterbatasan posting ini..saya hanya pasang 5 link penyedia template (yang gratis).

eblogtemplates.com
freetemplates.blogspot.com
blogspottemplate.com
templatepanic.com
freeblogger-templates.blogspot.com

2. Download dulu template dalam format XML, karena saat ini XML adalah tipe template blog terbaru yang disupport oleh Blogger.Com .. sebenarnya ada cara lain yaitu mengkopi kode html dari weblog yang kamu suka. Kali ini saya bahas yang versi XML aja yaah......Biasanya template yang kamu download masih dalam format kompresi (ZIP, RAR), jadi kamu kudu punya aplikasi untuk mengurai template kamu, misal WINRAR, WINZIP, dll. (ok...saya anggap kamu sudah bisa mengekstrak ya....kalo belum nanti dibahas lagi)

3. Next step....kamu login dulu di blogger.com
4. Masuk Ke Menu Tata Letak, seperti dibawah ini :

5. Upload Template.xml, kemudian klik Unggah
6. Klik Tombol Konfirmasi, jika tidak ada halangan lain maka blog kamu udah berubah tampilan kawan...

Gimana mudah kan, Jangan lupa beri komen yaa...dibagian bawah postingan ini..Thanks.
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Rubah Template Blog"

Posting Komentar

My Blog List